Segmen Sport Utility Vehicle kompak tambah ramai bersama kehadiran Toyota Raize. Pabrikan membekalinya bersama sederet teknologi canggih yang sukses jadi keunggulan mobil kembaran Daihatsu Rocky ini. Walaupun, terkecuali diulik lebih jauh rupanya tersedia beberapa kekurangan yang juga wajib diketahui calon pemilik.
Sebagai informasi, terhadap sementara diluncurkan, mobil ini di tawarkan di rentang harga Rp219,9 juta sampai Rp265,9 juta. Kebetulan harga selanjutnya sudah juga discount 100% Pajak Penjualan atas Barang Mewah yang awalnya berlaku sampai akhir Mei, namun diperpanjang sampai Agustus 2021.

Kehadiran Toyota Raize sendiri sukses mendapat sambutan yang luar biasa dari konsumen. Hal ini dibuktikan bersama panjangnya antrean inden untuk varian-varian tertentu.
Nah, bagi Anda yang juga sedang memiliki rencana untuk memilikinya, mari ketahui dulu keunggulan dan kekurangan Toyota Raize.

Fitur Keselamatan Aktif Canggih

Jauh sebelum akan resmi mengaspal di Indonesia, Toyota Raize sudah disebut-sebut bakal punyai banyak fitur keselamatan aktif yang memadai canggih. Hal itu terbukti benar ada sesudah pabrikan memberitakan Toyota Raize ditambah bersama Toyota Safety Sense .
Pada intinya keberadaan TSS ditujukan untuk menopang pengemudi berkendara bersama lebih aman pakai beberapa fungsi yang terkandung di dalamnya. Mulai dari pre-collision system, adaptive cruise control, lane departure alert with steering control, rear cross traffic alert, blind spot monitor, dan pedal misoperation control.
Setiap fungsi punyai tugasnya masing-masing. Salah satu yang paling canggih adalah lane departure alert.

Adaptive Cruise Control

Walau juga ke di dalam TSS, namun keberadaan adaptive cruise control rasanya pantas mendapat sorotan tersendiri.
Sebab Toyota Raize mampu dibilang pionir penggunaan fitur ini untuk mobil di bawah Rp300 juta. Rival lainnya layaknya Nissan Magnite dan Kia Sonet memang sudah pakai cruise control, namun belum adaptive.
Adaptive cruise control itu sendiri adalah pengembangan dari cruise control yang sepanjang ini sudah dikenal luas. Fitur ini mampu membaca keberadaan kendaraan di depan sesudah itu sesuaikan jarak aman. Pada Toyota mobil Raize, adaptive cruise control baru mampu bekerja di kecepatan 30 km/jam.
Hal yang wajib diketahui calon pemilik adalah fitur ini tidak efisien di suasana selanjutnya lintas padat atau cuaca berkabut.

Penggunaan Pelek Berukuran Besar

Dilihat dari penampilannya, Toyota Raize mengusung tipe khas mobil SUV. Lekuk bodinya nampak tegas agar memancarkan kesan yang maskulin. Apalagi hal selanjutnya juga ikut dapat dukungan penggunaan pelek berdiameter besar di kelasnya.
Lebar spesifikasi membuktikan Toyota Raize jenis tertinggi pakai pelek berukuran 17 inci. Hal ini tidak sama bersama mayoritas rivalnya yang punyai kaki-kaki berukuran 16 inci.
Di mata kami, desain pelek Toyota Raize juga jadi yang paling sedap dilihat. Finishing bersama warna hitam seluruhnya ikut meyakinkan kesan tangguh mobil ini.

Ground Clearance Cukup Tinggi

Konsep SUV kompak yang diusung oleh Toyota Raize ikut diterjemahkan lewat ground clearance yang jangkung. Menurut catatan, Toyota Raize punyai jarak paling rendah ke permukaan jalan 200 mm.
Memang tak sejangkung Toyota Rush yang punyai ground clearance 220 mm atau Mitsubishi Xpander Cross yang tingginya mencapai 225 mm. Tapi setidaknya ground clearance selanjutnya masih lebih tinggi dibanding milik Nissan Magnite yang hanya 186 mm.
Seperti diketahui, ground clearance yang jangkung bakal mulai manfaatnya saat mobil melewati medan jalan tidak rata.

Bagasi Luas dan Fleksibel

Masuk ke di dalam segmen SUV kompak, otomatis dimensi bodi Toyota Raize juga tak terlampau besar. Tapi pabrikan sukses memaksimalkan area yang tersedia untuk menciptakan bagasi bersama dimensi dan pengaturan yang patut diapresiasi.
Hal pertama yang kami bahagia adalah ada pengaturan lantai bagasi bertingkat. Hal ini barangkali terdengar sepele, namun bersama pengaturan ini saja pemilik sudah mampu bersama ringan tingkatkan luas area bagasi sesuai kebutuhannya.
Poin kedua yang juga mampu dinilai sebagai keunggulan Toyota Raize ialah pelipatan jok belakang hampir rata bersama lantai.

Ban Cadangan Pakai Pelek Serupa

Ketika belanja Toyota Raize tentunya Anda juga bakal mendapatkan ban cadangan yang tersimpan di lantai bagasi. Asyiknya, ban cadangan selanjutnya berukuran full size alias serupa bersama yang sedang digunakan.
Bukan hanya itu, namun peleknya juga serupa bersama keempat roda lainnya.

Kekurangan Toyota Raize

Sekarang mari melihat kekurangan Toyota Raize. Menurut pengamatan, mobil ini masih sedia kan area untuk pengembangan di masa yang bakal datang.
Misalnya lewat penambahan pengaturan teleskopik untuk lingkar kemudinya. Untuk sementara ini fungsi selanjutnya barangkali belum dibutuhkan lantaran para rival juga tidak memilikinya.